Home » Layanan » DAPODIK » Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2013

Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2013

DAPODIKBertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2013, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis aplikasi Data Pokok Pendidikan terbaru atau Aplikasi Dapodik 2013. Aplikasi Dapodik 2013 telah melalui proses penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya, semua operator sekolah diminta untuk mendownload Aplikasi Dapodik 2013.

Aplikasi Dapodik sebenarnya sudah diperkenalkan sejak satu tahun yang lalu, yang berfungsi untuk menghimpun data terkait sarana prasarana sekolah, siswa dan tenaga pendidik (guru). Dapodik juga sebagai dasar pemberian segala jenis tunjangan, seperti tunjangan profesi, tunjangan fungsional, tunjangan khusus dan bentuk bantuan lainnya, seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Aplikasi Dapodik 2013 dapat didownload di Situs Data Pokok Pendidikan dengan domain http://118.98.166.59/. Situs tersebut sebagai pengganti halaman informasi pendataan pendidikan tahun 2012. Bagi para operator sekolah diharapkan mengunduh aplikasi Dapodik terbaru dan mempelajari dokumentasi aplikasi terbaru secara lengkap karena ada beberapa fasilitas yang disempurnakan dan ditambahkan dari versi sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>