Home » Berita » Bangun Semangat dan Budaya Indonesia Melalui Pentas Seni

Bangun Semangat dan Budaya Indonesia Melalui Pentas Seni

pentas-seni-595x338Para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugu 1 Depok  pagi tadi menampilkan beberapa aksi keindahan budaya Indonesia. Hal itu berkaitan dengan diselenggarakannya Pentas Seni dan Budaya di halaman sekolah SDN Tugu 1, Rabu (18/06).

Acara yang mengusung tema “Melalui Ajang Pentas Seni Kita Bangun Semangat dan Budaya” ini dimeriahkan dengan tarian tradisional Indonesia. Selain itu siswa juga menampilkan paduan suara serta membaca puisi.

Kepala Sekolah SDN Tugu 1, Suharjono mengatakan bahwa pentas ini merupakan salah satu wadah bagi siswa dalam mengekspresikan bakat serta keterampilan mereka dibidang seni dan budaya. Selain itu sebagai refreshing siswa setelah satu tahun mengikuti kegiatan belajar mengajar. Pentas seni ini juga sebagai ajang silaturahmi antara guru dengan orang tua murid.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami setiap akhir tahun ajaran di sekolah. Sehingga murid tidak jenuh dan mereka dapat memperoleh ilmu tambahan dari pentas seni ini,” tutur Suharjono.

Kepala Sekolah yang baru menjabat selama tiga bulan di SDN Tugu 1 ini berharap dengan adanya kegiatan positif tersebut mampu manjadikan siswa-siswinya menjadi generasi yang berguna bagi bangsa. Serta dapat bertanggung jawab dalam segala hal yang mereka lakukan.

“Semoga anak-anak dapat semakin mendalami tentang kebudayaan bangsa. Sehingga mereka dapat membantu pembangunan Indonesia kedepannya,” tutup Suharjono mengharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*