Home » Berita » Pendaftaran OSN SMP Tahun 2014

Pendaftaran OSN SMP Tahun 2014

downloadPendaftaran peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk SMP telah dibuka mulai 26 Februari lalu hingga 5 Maret 2014 mendatang. Nantinya, ajang kompetisi bidang Sains ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 8 Maret 2014 di SMPN 2, Depok.

Untuk pendaftaran, dapat langsung dilakukan di Bidang Pendidikan Dasar Dinas Kota Depok dengan melampirkan Biodata siswa sesuai isian yang terlampir. Setiap sekolah dapat mengirimkan satu peserta pada tiap mata pelajaran. Adapun mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, IPA Biologi, IPA Fisika dan IPS.

Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP tahun 2014 ini terbuka untuk peserta didik yang memenuhi syarat sebagai berikut

1. Berkewarganegaraan Indonesia
2. Peserta didik SMP kelas VII atau kelas VIII pada saat mengikuti lomba di tingkat Kabupaten/Kota. Saat mengikuti lomba tingkat provinsi maupun Nasional masih berstatus sebagai peserta didik SMP, dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah.
3. Memiliki nilai rapor serendah-rendahnya 7,5 untuk bidang lomba yang akan diikuti.
4. Berkelakuan baik dan tidak terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan minuman keras yang dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah.
5. Dikirim oleh sekolah yang bersangkutan berdasarkan surat keterangan kepala sekolah.
6. Hanya mengikuti satu bidang lomba.
7. Tidak pernah mengikuti lomba tingkat Internasional dalam bidang yang sama dan dibiayai Kemdikbud.

Formulir Peserta OSN, unduh disini Formulir OSN Tingkat SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>