Home » Berita » 75 SMP di Kota Depok Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kota

75 SMP di Kota Depok Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kota

downloadOlimpiade Sains Nasional (OSN) kembali digelar. Sabtu (8/3) pagi, 75 SMP se-Kota Depok mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti seleksi untuk tingkat Kota yang diadakan di SMP Negeri 2 Depok.

OSN sendiri merupakan salah satu wahana bagi siswa guna menumbuhkembangkan kompetensi akademik untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Bidang yang dilombakan pada olimpiade ini antara lain Matematika, Biologi, Fisika dan IPS. OSN ini rutin diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok setiap tahunnya.

Kepala Seksi SMP Disdik Kota Depok Rida Fahrudin mengatakan, bahwa siswa yang saat ini mengikuti seleksi merupakan perwakilan terbaik dari sekolahnya. “Masing-masing sekolah mengirimkan satu siswa untuk satu pelajaran. Sebelumnya mereka ditest terlebih dahulu di sekolahnya,” ujarnya.

Untuk proses pemeriksaan hasil seleksi dilakukan oleh pihak Provinsi Jawa Barat. Setelah didapatkan hasilnya, akan dipanggil lima besar untuk dikarantina dan dibina agar pengetahuan mereka semakin bertambah. Lima besar tersebut akan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Selanjutnya diambil tiga besar untuk tingkat nasional.

Menurut Rida, kompetensi akademik yang dimiliki siswa SMP di Kota Depok sangat baik. Terbukti tahun lalu wilayah yang dikenal sebagai Kota Belimbing ini menjadi juara II Bidang Matematika di tingkat Nasional. “Insya allah akan ada lagi juara yang mewakili Kota Depok, karena kami akan benar-benar mendidik agar mereka paham lebih dalam mengenai pengetahuan yang telah diambilnya,” tandasnya.

commentscomments

  1. Nono Budi S says:

    Kapan pengumuman hasil seleksi OSN tingkat kabupaten se jawa barat? sampai tanggal 24 Maret 2014 tidak ada kabar berita apapun, sementara provinsi yang lain (jateng, jatim, kalteng) sudah keluar hasilnya dan telah dipublish ke masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>