Home » Tentang Disdik » GEBYAR ISLAMIC EDU FAIR JISC DEPOK

GEBYAR ISLAMIC EDU FAIR JISC DEPOK

WhatsApp Image 2017-01-28 at 9.54.04 AMPada hari sabtu, 28 Januari 2017, bertepat di Gedung Walikota Depok, dilaksanakan Gebyar Islamic Edu Fair JISc Depok. Kegiatan “Gebyar Islamic Edufair” ini dilakukan pasca liburan semester siswa-siswi  Jakarta Islamic School (JISc). Dalam acara ini, turut hadir Walikota Depok, K.H. Dr. Mohammad Idris, MA, serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd.,MM.  Mengingat Urgensi acara ini sebagai wadah kreativitas siswa/i kotas Depok, Walikota Depok beserta perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok begitu mengapresiasi dan tetap menyempatkan hadir, kendati acara ini dilakukan dihari sabtu atau diluar hari wajib dinas.

Sebelum acara puncak dilakukan di Gedung Walikota Depok, Rangkaian kegiatan Edufair ini sudah dimulai tanggal 21 – 22 Januari dengan beragam perlombaan. Perlombaan yang dilombakan antara lain Lomba cerdas cermat mata pelajaran tingkat SD (Kelas 4 – 6), Story Telling (Kelas 4 – 6), Tahsin/Tahfidz Juz 30 (TK dan SD),  Lomba Mewarnai (TK A dan TK B), dan Fashion Show Muslim/ah (TK A dan TK B). Pemenang lomba- lomba tersebut akan memperoleh Piala Walikota Depok.

Dalam Rangkaian acara ini, JISc bersama dengan Parents Teacher Association ini juga menyelanggarakan  Market Day and Bazar,  Pameran Pendidikan Islami se-Kotamadya Depok, serta Penggalangan Dana dan Live Streaming dengan Anak-anak Palestina. Segmentasi audiens dari kegiatan ini adalah Para guru, Praktisi pendidikan, Orangtua murid, dan Siswa/i, dengan Target peserta sejumlah 250 orang.

Hal yang menjadi pesan walikota Depok dalam kegiatan ini diantaranya adalah  Urgensi pendidikan dan pembangunan katakter anak untuk kebangkitan umat, Motivasi bagi para siswa untuk berusaha meraih cita-cita dan bagi orangtua dalam pendidikan anak-anak berkualitas, serta arahan bagi praktisi pendidikan di Kota Depok untuk menyeleraskan dengan visi-misi Kota Depok dalam mewujudkan pendidikan yang unggul, kreatif dan religius.
Semoga Kegiatan Pendidikan yang mendukung kreativitas dan karakter siswa/siswi seperti ini dapat terus dilakukan untuk mendukung kualitas pendidikan kota Depok. (AI/)

WhatsApp Image 2017-01-28 at 9.55.12 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*