Home » Tentang Disdik » RAPAT KOORDINASI SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BAGI ANAK USIA DINI

RAPAT KOORDINASI SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA BAGI ANAK USIA DINI

IMG_0892Pada hari senin, 6 maret 2017. Bertepat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Depok, Gedung Baleka II lantai 4, dilakukan rapat koordinasi antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok dengan Dinas Pendidikan Kota Depok. Dalam Rapat tersebut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Depok, AKBP Dra. Hesti Cahya Sari,SH., MM, Tim dari BNN kota Depok, Kabid Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kota Depok Nita Ita Hernita, SH.,MSi, Kasi Pembinaan Pendidikan PAUD dan undangan perwakilan  UPT Dinas Pendidikan kota Depok.

 

Dalam Penjelasannya, Kepala Badan Narkotika Nasional menyebutkan bahwa BNN selama ini belum menyentuh ranah Pendidikan Anak Usia Dini, padahal menurut data BNN pengguna narkoba terbesar adalah pada usia produktif sekolah. Hal ini terjadi karena, kurangnya edukasi sedari kecil terkait bahaya penggunaan narkotika kepada anak-anak usia dini. BNN kota Depok berencana membangun mindset anak- anak usia dini yang kelak menjadi cikal bakal menuju usia produktif untuk dapat  berprinsip “say no to drugs!“. Jika Masa muda usia produktif sekolah telah dipahamkan bahaya narkotika, maka diharapkan permintaan supply narkoba yang tinggi di usia sekolah dapat menurun, sehingga kita harapkan terbentuk generasi emas bebas narkoba.

 

Hal ini disambut baik oleh Dinas Pendidikan Kota Depok.  Program BNN Kota Depok selaras dengan Visi Misi Kota Depok, berupa kota ‘Layak Anak” yang merupakan project besar bagi institusi Dinas Pendidikan. Hal ini diharapkan dapat menjadi program bersama yang dapat berefek besar bagi generasi Usia Dini dikota Depok. Rencananya, dalam program ini, BNN Kota Depok juga bekerjasama dengan Kak seto sebagai penggiat pendidikan, dan akan melakukan kegiatan besar di bulan apri saat HUT Kota Depok. Semoga Program ini dapat berjalan lancar sehingga dapat membentengi generasi emas  bebas Narkoba. (AI/)

IMG_0888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*