Home » Tentang Disdik » OLIMPIADE SAINS NASIONAL 2017

OLIMPIADE SAINS NASIONAL 2017

WhatsApp Image 2017-03-11 at 10.32.26 AMPada hari Sabtu (11/3/17) di SMP Negeri 2 Pancoran Mas, Depok, dilakukan Seleksi  Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD dan SMP se-Kota Depok tahun 2017. Kegiatan yang merupakan ajang bagi siswa siswi SD dan SMP untuk mengekspresikan potensi akaemiknya di bidang IPA, Matematika, dan IPS ini diikuti sebanyak 366 siswa dari berbagai sekolah Negeri dan swasta yang ada di kota Depok.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kota Depok, Drs. Mulyadi, MM serta jajarannya, Kepala UPT Pendidikan se-kota Depok, Kepala sekolah dan guru-guru pendamping dari masing-masing sekolah dan tamu undangan lainnya.

Menurut Kabid. Pendas Dinas Pendidikan kota Depok, Drs. Mulyadi,MM, kegiatan OSN  merupakan seleksi yang bergengsi, sebab dalam OSN  bukan hanya penilaian akademik yang di nilai, namun nilai budi pekerti dan kejujuran juga akan di nilai. Maka dari itu Peserta tetap harus berdoa dan berusaha untuk  bisa lolos mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi bahkan bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional.

Peserta yang mengikuti seleksi tingkat Kota adalah siswa siswi yang terpilih dan lolos dari seleksi di tingkat kecamatan, kemudian  akan menjadi duta Kota Depok di tingkat Provinsi dan selanjutnya apabila dapat terus lolos akan menjadi perwakilan tingkat nasional. Kegiatan OSN ini juga diharapkan mampu menanamkan sifat kompetitif yang sehat, kesadaran dan keberanian mencoba, sekaligus meraih prestasi secara optimal dan motivasi bagi siswa- siswi SD dan SMP.

Semangat selalu peserta OSN Kota Depok. Semoga mendapatkan hasil maksimal. (AI/)

WhatsApp Image 2017-03-11 at 10.32.24 AMWhatsApp Image 2017-03-11 at 10.32.25 AM

Comments

  1. Bu Neneng says:

    Maaf mau bertanya…gimana hasil seleksi osn itu…apakah di post khan dsini atau tidak…terima kasih

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      selamat siang.

      pemenang osn tk kota depok dapat dilihat web disdik.

      http://disdik.depok.go.id/?p=9192

      terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*