Home » Tentang Disdik » PEMENANG SELEKSI GURU, KEPALA SEKOLAH, PENGAWAS BERPRESTASI

PEMENANG SELEKSI GURU, KEPALA SEKOLAH, PENGAWAS BERPRESTASI

Para Pemenang Kepsek dan Guru Prestasi Tingkat Kota Depok Tahun 2017Pada tanggal 15 dan 16 Maret 2017, bertepat di SMP Budi Cendekia Islamic School Depok, diadakan Seleksi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas TK,SD, SMP Berprestasi Tingkat Kota Depok.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Hj.Siti Chaerijah Aurijah, S.pd,MM, Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dra.Lizanova,MM.Pd, dan Kasubag Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Rusmiyati,M.Pd, membuka acara dengan memberikan motivasi dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta. Acara ini merupakan amanat undang -Undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen  pasal 36 ayat 1 yang berbunyi “Guru yang berprestasi, Berdedikasi luar biasa/ atau bertugas didaerah khusus berhak untuk memperoleh penghargaan”.

Penghargaan terhadap guru yang berprestasi tersebut dilakukan oleh pemerintah kota depok melalui Dinas Pendidikan kota Depok dengan melakukan Seleksi yang cukup ketat, Mulai dari seleksi Administrasi, Tes tertulis, Presentasi karya tulis dan Tes Wawancara.

Sebagai tonggak pendidikan, Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas adalah Profesi yang sangat membutuhkan kompetensi edukatif, akhlak yang baik sebagai suri teladan serta Kemampuan teknis lain yang menunjang kualitas guru untung tetap berdaya saing di Era Globalisasi ini. Hasil seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi TK , SD, SMP Berprestasi adalah sebagai berikut :

Kepsek Prestasi jenjang TK :

Juara 1, Siti Nuraeni (Kec. Cilodong).

Juara 2, Aprilia Kartikasari (Sukmajaya), dan

Juara 3, Tri Lucasti (Kec. Beji).

Guru Prestasi jenjang TK :

Juara 1,  Sakina (Kec. Sukmajaya).

Juara 2, Armeta (Kec. Cimanggis), dan

Juara 3, Atin Hartati (Kec. Cilodong).

Kepsek Prestasi jenjang SD :

Juara 1, Eva Eriva (SDN Cisalak Pasar, Cimanggis). Juara 2, Erlin Erliani (SDN Sukamaju Baru 1, Tapos), dan Juara 3, Muhammad Syahudin Heryanto (SDI Dian Didaktika, Cinere).

Guru Prestasi jenjang SD :

Juara 1, Halimah Pusparani (SDN Cisalak Pasar 1, Kec. Cimanggis).

Juara 2, Sri Widayati (SDN Kemirimuka 1,  Beji),

dan Juara 3, Diah Fitrianingsih (SDN Kalibaru 3. Cilodong).

Kepsek Prestasi jenjang SMP :

Juara 1, Erna Iriani (SMPN 6).

Juara 2, Muawanah (SMPN 19), dan

Juara 3, Sumarno (SMPN 2).

Guru Prestasi jenjang SMP :

Juara 1, Haryanto (SMPN 10).

Juara 2, Suryo Martiknyo (SMPN 11), dan

Juara 3, Susilowati (SMPN 3).

Semoga melalui ajang seleksi Guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat kota Depok ini akan semakin meningkatkan motivasi para aktivis pendidikan untuk terus menambah wawasan dan kemampuan disegala bidang hingga benar- benar menjadi role model bagi siswa siswi sesuai Moto Pendidikan ki Hajar Dewantara “Ing Ngarso Sung Tulodo”.

Semangat selalu Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas TK, SD, SMP Kota Depok jayakan pendidikan Indonesia!

IMG-20170315-WA0003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*