Home » Tentang Disdik » DIKLAT PENGUATAN KOMPETENSI PENGAWAS DAN WORKSHOP KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH

DIKLAT PENGUATAN KOMPETENSI PENGAWAS DAN WORKSHOP KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH

WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.19.58 AMPada tanggal 20 hingga 25 Maret 2017, Diadakan Diklat penguatan Kompetensi bagi Pengawas Sekolah se-kota Depok kemudian pada tanggal 23-25 maret 2017, diadakan Workshop Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Depok.  Menurut Drs. Yayat Juhayat, MM selaku Panitia Acara, Kegiatan ini  merupakan wujud nyata dari Permendiknas No. 28 tahun 2010, pasal 12 dan merupakan wujud nyata  pembinaan lebih lanjut bagi Pengawas dan Kepala Sekolah SD – SMP Negeri se-Kota Depok. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan penjaminan mutu Dinas Pendidikan kota Depok terhadap kinerja Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah serta tindak lanjut dari Rapat Hasil Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SD dan SMP  Negeri se-kota Depok.

Kegiatan ini di hadiri oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos.,MM, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dra. Lizanova, M.Pd, dan perangkat Dinas Pendidikan lain beserta 66  Pengawas Sekolah dan 293 Kepala sekolah SD-SMP kota Depok.  Dalam Diklat ini, Materi yang diberikan  antara Lain Pemaparan tentang Kebijakan Pembinaan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, Pengelolaan Tugas Pokok dan Etika Pengawas Sekolah,  Evaluasi Pendidikan, Pengawasan Akademik, PKPNS dan Tenaga Kependidikan, Pengembangan Profesi, Pengawasan Manajerial, Penyempurnaan program pengawasan. Untuk Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah materi yang diberikan adalah terkait dengan Kebijakan Umum Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepribadian dan Sosial, Penilaian Kinerja Berkelanjutan Kepala Sekolah, serta Supervisi Akademik.

Dengan adanya Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas dan Workshop Kompetensi Kepala Sekolah ini, diharapkan dapat mendorong  Pengawas dan Kepala Sekolah untuk lebih memahami dan melaksanakan Tupoksi Kepala sekolah dan Pengawas serta dapat lebih meningkatkan Kompetensi di berbagai bidang terkait Profesi sebagai Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah demi memajukan Pendidikan Kota Depok. (AI/)

WhatsApp Image 2017-03-25 at 10.19.56 AM

 

 

Comments

  1. Safiah Zuhra says:

    Semoga mutu pendidikan di Kota Depok semakin meningkat

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat Pagi.
      Terimakasih atas pesan positif yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*