Home » Tentang Disdik » PELANTIKAN PENGURUS APSI KOTA DEPOK PERIODE 2017-2022

PELANTIKAN PENGURUS APSI KOTA DEPOK PERIODE 2017-2022

aspi1Pada hari selasa, 9 mei 2017, bertepat di ruang teratai lantai 1 Gedung Balai Kota Depok, diadakan Upacara Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Depok Periode 2017-2022. Acara ini dihadiri oleh Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok Drs.Sri Utomo, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. Mohamad Thamrin,S.Sos.,MM, Ketua APSI Provinsi Jawa Barat Dr. Budi Setiadi, M.,Pd,  Sekretaris APSI Drs. Kasid.,M.Pd dan Seluruh pengawas TK, SD dan SMP se-Kota Depok.

Pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok menyampaikan bahwa Visi Dinas Pendidikan Kota Depok Unggul , Nyaman dan Religius, dimana visi tersebut bermakna Dinas Pendidikan memiliki Visi ‘Unggul’ dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, ‘Nyaman’ dalam menciptakan sarana dan pra sarana belajar serta ‘Religius’ dalam upaya penanaman nilai-nilai akhlak mulia dan karakter yang baik bagi segenap masyarakat belajar di kota Depok. Visi tersebut tidak dapat tercapai dengan baik tanpa adanya kerjasama dari semua pihak, tidak terkecuali peran serta para Pengawas Sekolah.

Meski diketahui, Jumlah pengawas Sekolah Kota Depok masih terbilang minim, dimana terdapat 11 Pengawas yang mengawasi  TK PAUD, 45 Pengawas yang mengawaSI 400 SD, 10 Pengawas yang mengawasi 170 SMP dan 18 Pengawas yang mengawasi Lebih dari 200 Madrasah Se-Kota Depok, namun dengan segala keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat para pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kota Depok untuk terus memberikan kinerja terbaik. Sebab, Sebagai ujung tombak Dinas Pendidikan kepada seluruh sekolah di Kota Depok, Para Pengawas Sekolah diharapkan  dapat terus mempertahankan dan meningkatkan mutu dan kualitas pengawasan serta pembinaan sekolah di kota Depok demi meningkatkan Pendidikan yang unggul, Nyaman dan Religius.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Hukum dan Sosial Drs. Sri Utomo, M.Si , kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars APSI , Serta Prosesi Pelantikan oleh ketua APSI Provinsi Jawa Barat Dr. Budi Setiai,M.Pd dengan menandatangani berita acara pelantikan dan serah terima jabatan  diwakili ketua APSI  lama Muhamad Waluyo M.Pd kepada pengurus baru yang diketuai Iro Rosiawati M. Pd.

Setelah Prosesi pelantikan, diberikan ucapan selamat oleh Asisten Hukum dan Sosial, serta segenap Pejabat Dinas Pendidikan kepada seluruh pengurus APSI masa bhakti 2017-2022. Semoga Kepngurusan APSI 2017-2022 dapat bekerja dengan maksimal dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi Pendidikan Kota Depok. (AI/)

IMG_9203 IMG_9198 IMG_9162

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*