Home » Tentang Disdik » SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 12 TAHUN 2017 DI DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

SOSIALISASI PERMENDAGRI NOMOR 12 TAHUN 2017 DI DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

IMG_9380

Pada tanggal 8 agustus 2017, bertepat di Ruang Rapat Besar Dinas Pendidikan Kota Depok, diadakan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 12 tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kota Depok, Ir. Tinte Rosmiati, Seluruh Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kota Depok, Seluruh Kepala Seksi Dinas Pendidikan Kota Depok, Seluruh Kasubag Dinas Pendidikan Kota Depok, Pengawas TK, SD, SMP se-Kota Depok, UPT. Pendidikan se-Kota Depok, Kepala Sekolah SMP Negeri se-Kota Depok, Kepala SKB Kota Depok serta perwakilan dari BKPSDM.

Narasumber pada acara tersebut adalah Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Kota Depok, Edi Nurhandi, SH. Edi menuturkan, tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk mengatasi segala permasalahan yang ada yang ada di SOPD dilingkungan pemerintah kota Depok terkait bidang kelembagaan, ketatalaksanaan, analisa formasi jabatan dan kepegawaian.

“Ada empat kewenangan yang saat ini hanya di otonomikan tingkat Provinsi, karena kewenangan sudah ditarik dari Kabupaten ke Provinsi, diantaranya kewenangan mengenai Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Pertambangan dan kewenangan pendidikan menengah dan khusus yang dulunya adalah kewenangan Kabupaten Kota dan sekarang menjadi kewenangan Provinsi,” terang Edi.

Sekarang kewenangan yang dibentuk oleh Kabupaten Kota berdasarkan PP 18 maupun Pemendagri Nomo 12 Tahun 2017 itu hanya berkaitan dengan masalah Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) tugasnya melaksanakan kegiatan teknis operasional dan tentunya dalam pembentukan unit dalam pelaksanaan teknis harus memperhatikan urusannya masing-masing, tidak boleh urusannya itu lepas dengan induknya (Dinas yang bersangkutan), dengankata lain, UPTD harus dapat mendukung tugas- tugas Dinas, atau secara otomatis urusan yang dikerjakan UPTD juga menjadi urusan Dinas, sehingga programnya dapat saling bersinergi. (AI/)

IMG_9380 IMG_9377 IMG_9376 IMG_9374 IMG_9373 IMG_9372 IMG_9377

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*