Home » Tentang Disdik » KUNJUNGAN KERJA KOMISI I KAB. BANGKA BARAT KE DISDIK DEPOK

KUNJUNGAN KERJA KOMISI I KAB. BANGKA BARAT KE DISDIK DEPOK

Pada hari kamis, pukul 11.00 wib, bertepat di Ruang Rapat Besar Dinas Pendidikan Kota Depok, diadakan pertemuan antara Komisi I Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka-Belitong, dengan Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan kota Depok, Ir. Tinte Rosmiati, Kepala Sub Bagian Umum Disdik Depok Rusmiyati, S.Pd.,MM, Kepala Seksi TPK SD dan SMP, Joko Soetrisno, S.Pd.,M.Pd, dan 7 orang perwakilan komisi I dari  kab. Bangka Barat.

Pada kesempatan tersebut, Pihak Komisi I Kab. Bangka Barat  melalui Ketua Komisi I Kab. Bangka Barat, Apandi, SE menyatakan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh pihak komisi I kab. Bangka Barat bertujuan untuk menjalin kerjasama dan mendapatkan informasi terkait Pembangunan dan Kemajuan Prestasi di Kota Depok.  Apandi mengatakan,  Kota Depok dirasakan pantas sebagai referensi kota terpelajar dan memiliki sederet penghargaan dengan tahun berdiri yang tidak jauh berbeda dengan kab. Bangka Barat, untuk diketahui Kab. Bangka Barat merupakan kabupaten yang baru 14 tahun berdiri dengan timah dan lada sebagai hasil bumi yang diunggulkan.

Sekretaris Disdik Depok, Ir. Tinte Rosmiati mengatakan bahwa kota Depok sebagai kota diujung  selatan Jakarta, pada dasarnya memiliki tingkat kompleksitas yang cukup tinggi. Mulai dari jarak yang cukup jauh dengan kota Bandung sebagai Provinsi dari Kota Depok, sedangkan Kota Depok lebih dekat dengan kota Jakarta sebagai pusat Ibu Kota Negara. Selain itu, sebagai kota tujuan urbanisasi yang sangat padat penduduk menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat di kota Depok. Kendati demikian, Profesionalitas sebagai Abdi Negara sangat dibutuhkan untuk mencapai visi kota depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

Alhmdulillah ditengah tantangan yang harus dihadapi, kota Depok telah meraih beragam prestasi, utamanya dibidang Pendidikan. Hal ini tidak lepas dari usaha setiap elemen pendidikan untuk tetap memberikan karya terbaik demi memajukan pendidikan kota Depok. Dinas Pendidikan menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh komisi I Kab. Bangka Barat. Diharapkan melalui silaturahmi dan saling bertukar informasi  serta wawasan  seperti dalam kunjungan kerja ini, akan banyak  manfaat dan kerjasama yang dihasilkan dari kedua daerah. (AI/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*