Home » Tentang Disdik » ROADSHOW PEMUTAKHIRAN DAPODIK VERSI 2018

ROADSHOW PEMUTAKHIRAN DAPODIK VERSI 2018

Sejak tanggal 23 Agustus 2017 hingga 6 September 2017 mendatang, dilaksanakan Roadshow Pemutakhiran/ Update Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) versi 2018. Acara ini terbagi menjadi dua klasifikasi, yaitu Roadshow Pemutakhiran/ Update Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) versi 2018 bagi Sekolah Dasar (SD) dan Roadshow Pemutakhiran/ Update Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) versi 2018 bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk  tempat pelaksanaan acara Roadshow Pemutakhiran/ Update Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) versi 2018 bagi Sekolah Dasar, dilaksanakan pada masing- masing UPT Pendidikan se-Kota Depok, sedangkan untuk pemutakhiran Dapodik  SMP, dilaksanakan pada masing- masing Rayon SMP.

Pada acara tersebut Narasumber  yang mewakili dari Dinas Pendidikan Kota Depok adalah Operator Dapodik Disdik Depok, Nurdiana,S.Hum, sedangkan peserta yang hadir adalah seluruh Operator Dapodik Sekolah  SD dan SMP se-Kota Depok.

Pemutakhiran Dapodik sebagai pusat sumber data pokok pendidikan dianggap sangat penting dalam pengelolaan Informasi terkait pendataan siswa, sekolah, guru-guru dan data pokok pendidikan lain. Sebelumnya, Sistem aplikasi yang digunakan untuk pengelolaan Dapodik masih dalam versi lama yang dirasakan masih terbilang sederhana, sehingga dilakukan update versi 2018 dengan fitur yang lebih lengkap dan detail.

Diharapkan Roadshow Pemutakhiran/ Update Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) versi 2018 ini dapat memberikan informasi bagi para operator sekolah untuk dapat mengelola data pokok pendidikan dengan prosedur dan langkah yang tepat tanpa mendapati kendala berarti. (AI/)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*