Home » Tentang Disdik » SERTIJAB KEPALA SD DAN SMP NEGERI SERTA PENYERAHAN PKKS DI LINGKUNGAN DISDIK DEPOK

SERTIJAB KEPALA SD DAN SMP NEGERI SERTA PENYERAHAN PKKS DI LINGKUNGAN DISDIK DEPOK

Pada hari selasa, tanggal 9 Januari 2018 pukul 08.00, bertepat di Aula Serba Guna Lantai 10 Gedung Dibaleka II, diadakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala SD dan SMP Negeri se-Kota Depok serta penyerahan secara simbolis Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Kota Depok. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. Mohamad Thamrin,S.Sos.,MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Ir. Tinte Rosmiati, Pejabat Struktural Dinas Pendidikan kota Depok, Pengawas, Penilik, Pelaksana dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok, serta seluruh Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMP dan 1 Kepala Sekolah TK.

Pada Acara tersebut, Kepala Sekolah yang melakukan sertijab terdiri dari 4 klasifikasi, yaitu (1) Rotasi Kepala Sekolah, (2) Promosi (guru) menjadi Kepala Sekolah, (3) Plt. Kepala Sekolah, (4) serta Kepala Sekolah yang turun menjadi guru biasa karena periodesasi.  Pada prosesi sertijab kepada 89 kepala sekolah SD dan SMP, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan kepada 12 Kepala SD dan 4 Kepala SMP.

Selain Sertijab, dilakukan juga Pemberian Penilaian Kinerja  Kepala Sekolah  (PKKS) oleh Kepala Dinas Pendidikan KOta Depok. PKKS  dilakukan sebagai implementasi dari Permendiknas No. 28 tahun 2010. Hal ini berguna untuk melihat kinerja dan melakukan pembinaan lebih lanjut bagi  Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Kota Depok, sebagai penjaminan mutu Dinas Pendidikan kota Depok terhadap kinerja Kepala Sekolah yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan. Aspek yang dinilai dalam PKKS  ini terdiri dari (1). Kepribadian dan Sosial, (2) Kepemimpinan Pembelajaran, (3) Pengembangan Sekolah, (4) Manajemen Sumber Daya, (5) Kewirausahaan, (6) Supervisi Pembelajaran.  Dengan adanya Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SD ini, diharapkan dapat mendorong Kepala Sekolah untuk lebih memahami dan melaksanakan Tupoksi Kepala sekolah dengan lebih Baik.

Sebanyak 89 Kepala Sekolah yang melakukan Sertijab di lingkungan Dinas Pendidikan tersebut disambut hangat oleh segenap civitas Dinas Pendidikan Kota Depok. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. Mohammad Thamrin, S.Sos,MM mengatakan, semua Kepala Sekolah yang menjadi Kepala Sekolah di Lingkungan Pendidikan Kota Depok telah dipilih berdasarkan penilaian yang dilakukan dengan transparan dan profesional sehingga diharapkan seluruh Kepala Sekolah dapat terus terus memberikan kinerja terbaiknya dan meningkatkan kesuksesan yang selama ini telah diraih bersama.  Semoga Kinerja Dinas Pendidikan kota Depok dapat terus meningkat demi tercapainya Pendidikan kota Depok yang lebih baik.

Jayalah Selalu Pendidikan Kota Depok.(AI/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*