Home » Tentang Disdik » PENYERAHAN SERTIFIKAT DIKLATSAR DALAM JARINGAN BAGI PENDIDIK PAUD

PENYERAHAN SERTIFIKAT DIKLATSAR DALAM JARINGAN BAGI PENDIDIK PAUD

Pada hari Rabu, tanggal 17 januari 2017, bertempat di ruang rapat besar Dinas Pendidikan Kota Dep0k,  diadakan acara penyerahan  Sertifikat Diklatsar dalam jaringan bagi Pendidik Paud oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. Mohammad Thamrin,MM. Acara  ini dihadiri oleh Kabid  Tenaga Pendidik dan Kependidikan ,Dra. Lizanova,MM.Pd,  Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD  dan Dikmas Hendy Astriono, ST.,MM, Penilik PAUD, dan 108 guru PAUD yang akan diberikan sertifikat diklatsar.

Seperti diketahui, menurut UU No.2o tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Permendikbud nomor 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD, Diklatsar dilakukan bulan juni – desember 2017 dengan 248 Jam pelajaran. Tujuan dari Diklatsar ini adalah untuk mendukung peningkatan mutu layanan yang relevan dengan tuntutan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu dan layanan terhadap pendidik PAUD. Pendidik PAUD adalah tenaga profesional yang bertugas merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan, pengasuhan dan perlindungan anak didik. Sehingga seorang pendidik PAUD seharusnya menjalankan tugasnya setelah kompetensi dan kualifikasi terpenuhi.

Persyaratan peserta diklat dasar Pendidik PAUD, yaitu :

  1. Kualifikasi pendidikan min. SMA
  2. Belum pernah mengikuti Diklat PAUD Jenjang Dasar
  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Bersedia mengikuti diklat dari awal sampai akhir
  5. Memiliki kemampuan dasar komputer
  6. Dapat menggunakan internet

Dalam acara tersebut sebanyak 108 guru PAUD yang lulus diklat diberikan sertifikat. Semoga melalui diklatsar dalam jaringan ini, para pendidik PAUD dapat lebih kompeten dan dapat menerapkan pada lembaga masing-masing sehingga kualitas pendidikan PAUD dapat lebih baik. (AI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*