Home » NONFORMAL

NONFORMAL

Comments

  1. Desy arissandi says:

    Assallamualaikum ww..selamat pagi.saya mengucapkan selamat kepada dinas pendidikan kota Depok atas perannya.dan sebelumnya terima kasih ..saya orang tua wali murid a.n m rashad dan m altamis ..dari sekolah asal sdn PGS 4,kelapa dua depok karna sesuatu hal sehingga dengan berat hati saya harus memindahkan putra2 kami ke sdn 06 pauh sumatra barat..kami sudah mendapatkan surat pindah dari sekolah asal..dan mohon bantuan dari Sudin Pendidikan kota Depok untuk membuatkan surat keterangan untuk lebih kurangnya saya ucapkan terima kasih.

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      waalaikumussalam..
      selamat siang.

      Utk keterangan mutasi sekolah, disilakan datang ke UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggis dan Ke Disdik Kota Depok.

      Terimakasih`

  2. Salsabillah says:

    Selamat sore. perkenalkan saya salsabillah warga Depok yang saat ini sedang menempuh Pendidikan S1 di salah satu perguruan tinggi negeri. Saat ini saya sedang melakukan penelitian untuk menyelesaikan tugas akhir saya. Saya meneliti mengenai Valuasi Ekonomi Jasa Lingkungan Ruang Terbuka Hijau Kota Depok. Saya ingin menanyakan, apakah Depok menyediakan bantuan dana penelitian seperti yang saya lakukan? Jika Pemkota Kota Depok memberikan bantuan seperti hal tersebut, bagaimana mekanisme permohonan bantuan dan apenelitian tersebut? Terimakasih

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat siang.

      Saat ini Dinas Pendidikan tidak mengalokasikan dana penelitian untuk tugas akhir.

      terimakasih.

  3. Rana says:

    Assalamualaikum, saya ingin bertanya soal kapan penyelanggaraan fls2n untuk tingkat sma dan dimana? Terimakasih

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Waalikumussalam.

      Untuk tingkat SMA telah dialih kelola oleh Disdik Pemprov tidak lagi dikelola oleh Disdik Kab/kota. Silahkan menghubungi Disdik Pemprov Jabar untuk informasi terkait.
      Terimakasih

  4. edy says:

    assalamualaikum,
    saya ingin tahu tentang bagaimana nasib guru honorer yang belum memiliki dapodik? apakah dapodik itu seperti halnya NUPTK ? contohnya bila ada guru yang mengajar di SMP negeri tetapi tidak mendapatkan honorarium dari pemda depok dengan alasan kata pihak sekolah belum ada dapodiknya. padahal sudah mengajar di SMP tersebut dua tahun.mohon penjelasanya….terima kasih.

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Waalaikumussalam.
      Silahkan berkonsultasi ke Disdik Depok bag. PEP untuk informasi secara lebih lengkap.
      terimakasih.

  5. Frionica says:

    Selamat siang saya ucapakan untuk seluruh staff Dinas Pendidikan di Kota Depok..

    Sebelumnya perkenankan saya memperkenalkan diri dengan singkat , saya adalah orang tua murid dari siswi kelas 3 yang bersekolah di SDN PITARA 1 Depok – Kec . Pamcoran Mas , Keluarahan Pancoran Mas.

    Sehubungan dengan datang nya comment saya pada page ini, saya bermaksud untuk memohon bantuan serta masukan atau tanggapan dari Dinas Pendidikan di Kta Depok, bersangkutan dengan sistem belajar mengajar di sekolah anak saya.

    Di antara lain,

    Saya melihat sekolah ini belum tersedia perpustakaan yang layak ( Ruangan seadanya menyatu dengan ruangan kepala sekolah )

    Kemudian menurut informasi yang saya terima dari anak saya, bahwa tidak ada nya Guru Olahraga / Guru Penjaskes, di sekolah tersebut.

    Demikian yang dapat saya sampaikan,, mohon untuk dapat di respon.

    Terimakasih atas kerjasamanya yang baik.

    Best Regards
    Frionica

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat siang.
      tertimkasih atas informasinya akan ditindaklanjuti.

      terimakasih

  6. mutika says:

    Malam Disdik Depok, dmn sy bs mendapat informasi mengenai PAKET C di kota Depok? Mohon bantuan nya. Terimakasih

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat siang.

      Untuk paket C Silahkan menghubungi UPT kecamatan masing-masing . Paket C dapat diikuti secara gratis.

      terimakasih.

  7. Yesy Ratna Sari says:

    Selamat sore Bapak/Ibu,
    Sebelumnya terima kasih dengan adanya kolom ini kami dapat bertanya dan menyampaikan aspirasi seputar dunia pendidikan di kota Depok.

    Saya adalah salah satu warga Kota Depok,
    Saya ingin bertanya apakah untuk memperoleh ijazah SMA di sekolah negeri, siswa harus menebus dengan melunasi uang pangkal sekolah? Sepengetahuan saya pemerintah telah menghapus seluruh pungutan uang pangkal untuk semua sekolah negeri. Banyak siswa di sekolah saya ijazah nya ditahan dan dipaksa harus melunasi biaya yang padahal sudah di gratis kan pemerintah bagi sekolah-sekolah negeri, selain itu kita tahu bahwa tidak semua keluarga memiliki kemampuan finasial yang sama.
    Seperti yang kita ketahui bersama, ijazah sangat penting bagi siswa baik untuk melanjutkan pendidikan maupun untuk memasuki dunia kerja.
    Bagaimana tanggapan dan solusi dari Dinas Pendidikan Kota Depok akan hal ini?

    Besar harapan saya bahwa hal yang menyangkut masa depan pendidikan generasi muda Bangsa ini dapat menjadi perhatian kita bersama,

    Terima kasih,
    Yesy

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat Pagi.

      Untuk mengambil Ijazah, silahkan datang ke sekolah ybs. Apabila ingin dibantu Disdik Depok mohon kirimkan data siswa yang lengkap dan jelas secara tertulis untuk dikoordinasikan dengan sekolah.

      Terimakasih.

  8. RA. Leisa Triana says:

    Assalamualaikum wr wb
    Selamat siang bapak/ibu admin Dinas Pendidikan Kota Depok
    Saya tinggal di mamuju sulawesi barat, bermaksud memindahkan sekolah anak saya ke depok, di tempat neneknya. Anak saya saat ini kelas 2 di SMPN 2 Mamuju. Saya memindahkan anak saya karena suami saya sudah memasuki masa untuk di mutasi, tapi belum tahu akan di mutasi ke wilayah mana.
    Untuk hal tersebut saya ingin meminta informasi, apa yang harus saya lakukan dan apa yang harus saya siapkan untuk mengurus kepindahan sekolah anak saya.
    Atas informasinya, saya ucapkan terima kasih
    wassalamualaikum wr wr
    leisa

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Waalikumussalam.

      Pertama – tama silahkan mencari sekolah terkait yang dapat menerima atau memenuhi kuota untuk perpindahan siswa. Jika telah pasti terdapat kuota kosong dan dapat diterima disekolah tersebut, silahkan meinta surat pengantar mutasi ke Sekolah lama dan Dinas pendidikan dilokasi yang lama untuk diberikan ke Sekolah terkait dan Dinas Pendidikan yang dituju.

      Terimakasih.

      1. RA. Leisa Triana says:

        Trimakasih atas jawabannya,

        Keluarga saya yang di depok sudah mencoba datang ke SMP 7 depok, informasinya tidak ada formasi untuk siswa pindahan. Disarankan mencoba ke SMP 11.
        Di SMP 11 adik saya menanyakan kembali, kebetulan ketemu dengan wakil kepala sekolah. Beliau menjelaskan bahwa untuk saat ini karena mau ujian tidak bisa menerima pindahan. Kemudian beliau mengatakan bahwa untuk pindah ke sekolahnya harus kurikulumnya sama (kurikulum 2013) dan akreditasinya sama yaitu A+, dan ikut ujian lagi daftarnya ke dinas pendidikan. Dari hasil ujian akan didapatkan SMP mana yang bisa menerima siswa tersebut. (maaf ini sepemahaman kami).
        Atas kesimpangsiuran informasi yang kami terima, kami mohon penjelasannya.
        Apakah tetap datang ke sekolah yang dituju dengan memenuhi syarat-syarat sekolah tersebut, atau datang langsung ke dinas pendidikan untuk daftar ujian, karena untuk kami yang sekolah di luar jawa dan bukan daerah maju sulit mendapatkan SMP dengan akreditasi A, apakah anak saya harus masuk SMP swasta pak? terimakasih

  9. Santy says:

    Selamat pagi,

    Tolong dibantu informasi, apakah anak saya bisa pindah dari kelas X T.a 2016/2017 SMKN Depok ke salah satu SMAN di depok ta.2017/2018? jika bisa bagaimana prosedurnya?

    jika “Tidak”, bagaimana prosedurnya untuk mengikuti kembali seleksi penerimaan siswa baru untuk masuk SMAN pada PPDB tahun 2017/2018 ini ? bisakah langsung daftar saja di website PPDB online atau ada prosedur lain yang harus diikuti?

    Terima kasih.

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat Siang.

      Menurut aturan baru, Untuk kepengurusan SMA saat ini telah di alih kelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar. Dinas Pendidikan Kota Depok saat ini hanya mengelola SD dan SMP. Silahkan menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat.

      Terimakasih

  10. Santy says:

    Selamat pagi,

    Maaf saya tanyakan kembali karena sebelum sempat saya baca, pertanyaan saya sudah hilang dari page ini.

    Saya ingin menanyakan, saat ini anak saya sekolah di sebuah SMKN di depok dan dia ingin pindah sekolah ke SMAN di depok, apakah prosedur yang harus saya ikuti ?

    Apakah bisa pindah sekolah dengan mengajukan surat pindah ? atau
    Apakah harus mengikuti seleksi ulang kembali dengan mengikuti PPDB ? jika cara ini yang dibolehkan, apakah prosedur yang harus diikuti mengingat anak saya tamat SMP tahun 2015/2016 dan saat ini terdaftar di sebuah SMKN di depok. terima kasih

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat Siang.

      Menurut aturan baru, Untuk kepengurusan SMA saat ini telah di alih kelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar. Dinas Pendidikan Kota Depok saat ini hanya mengelola SD dan SMP. Silahkan menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat.

      Terimakasih

  11. Lia says:

    Selamat Siang

    Mau tanya kalau mengurus ijin usaha kursus di depok dimana ya ?

    Terima kasih.

    1. Dinas Pendidikan Kota Depok says:

      Selamat siang,
      Mengurus izin usaha kursus di bidang PAUD DIKMAS Dinas Pendidikan Kota Depok.

      Terimakasih.

      1. Lia says:

        Terima kasih atas informasinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*