Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Sahabat Disdik Depok, Pendidikan merupakan unsur penting dalam kehidupan yang tidak akan mungkin bisa dihilangkan.

“PENDIDIKAN BUKANLAH SEGALANYA, NAMUN SEGALANYA BERAWAL DARI PENDIDIKAN”, (Walikota Depok)

Pada saat ini pendidikan dihadapkan pada tantangan baru yang belum pernah dialami sebelumnya, yaitu adanya pandemi Virus Corona. Pandemi membentuk pembelajaran secara jarak jauh, sehingga anak-anak harus belajar mandiri di rumah. Pandemi menjadi tantangan bagi para pendidik untuk tetap dapat melaksanakn pembelajaran meskipun tidak bertatap muka secara langsung, salah satunya dengan memanfaatan teknologi digital yang tersedia saat ini.

Dengan itu, Walikota Depok memberikan gagasan kepada Disdik Depok  untuk melaunching Chanel Youtube Belajar Bersama Dinas Pendidikan Kota Depok.
Dalam chanel Youtube ini, Terdapat  Konten – Konten Video Pembelajaran dari jenjang Paud, SD dan SMP sehingga Pembelajaran dapat dilakukan dengan memberikan Sumber -Sumber Belajar melalui Youtube Channel yang didesain Khusus untuk Peserta Didik Kota Depok.
Kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok  untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan Peserta Didik namun tetap memberikan pelayanan pembelajaran secara maksimal meskipun melalui pembelajaran jarak jauh yang Inovatif dan menyenangkan. (AI/)