AUDIENSI LPMP JAWA BARAT KE DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Pada tanggal 21 Mei 2019, bertepat di Ruang Rapat Besar Dinas pendidikan Kota Depok, diadakan Audiensi dari LPMP Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. Mohammad Thamrin, S.sos.,MM, Pengawas SD dan SMP, K3S SD dan SMP Negeri dan Swasta, MKKS Negeri dan Swasta, Pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kota Depok serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah Terkait, seperti dari BAPPEDA, BKPSDM, DISRUMKIM, DISKARPUS, dan BKD kota Depok.

Dalam paparannya, Kepala LPMP Jawa Barat yang didampingi dengan Kepala Seksi dari LPMP menyampaikan sambuatan dan pemaparan materi audiensi. Poin penting yang disampaikan antara lain terkait hasil analisis peta mutu berikut rekomendasi peningkatan mutu pendidikan tahun 2019, khususnya untuk wilayah Kota Depok.

Paparan tersebut dilanjutkan dengan  diskusi intensif dengan para peserta. Poin-poin yang menjadi perhatian serius diantaranya adalah Standart Mutu Pendidikan di kota Depok, dari 8 Standart mutu yang belum mencapai target adalah Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan.  Untuk 6 Standart Pendidikan lainnya, Depok sudah mencapai target dan harus dipertahankan, sedangkan yang 2 standar yang belum mencapai target harus diperbaiki bersama. Hal tersebut juga disampaikan oleh Kadisdik Depok kepada OPD terkait , yaitu Bappeda, Rumkim, BKPSDM, dll untuk menjadi perhatian bersama bagi kemajuan Pendidikan di Kota Depok.

Di akhir kegiatan, Kepala LPMP Jawa Barat menyerahkan Jurnal , Cindera mata LPMP tahun 2019 kepada Kadisdik dan perwakilan BAPPEDA kota Depok, kemudian Kadisdik Depok memberikan Cendera Mata ke Kepala LPMP Jawa Barat. Semoga implementasi penjaminan mutu pendidikan, khususnya di kota Depok semakin baik dari waktu ke waktu. (/AI)