Bimbingan Teknis (Bimtek) Impelementasi Program Kesiapan Bersekolah bagi Satuan PAUD tahun 2021

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Impelementasi Program Kesiapan Bersekolah bagi Satuan PAUD di Aula Sekolah Cakra Buana (27/10/2021). Bimtek berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 27 – 28 Oktober 2021. Meskipun bimtek diadakan secara langsung, namun semua peserta, panitia dan tamu undangan melakukan swabantigen sebelum acara dibuka.

Dalam pembukaan bimtek ini, hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto, A.Pi.,M.Si, Kabid PAUD Yulia Oktavia, S.Si.,MM , Kasie GTK SD , Ketua IGTKI , Pengawas serta Kepala Sekolah di lingkungan Disdik Depok dan Narasumber bimtek dari BPPAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan H. Wijayanto, A.pi.,M.Si mengatakan bimtek ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan kompetensi Pendidik dan Kepala Sekolah dalam mengelola lembaga PAUD. Wijayanto juga berharap ada kesinambungan pola pendidikan secara berjenjang sesuai dengan usia perkembangan anak dari PAUD ke Sekolah Dasar.

“EVERY CHILDREN IS SPECIAL, intinya adalah menjadi pendidik dan lembaga sekolah yang membuat anak termotivasi untuk belajar dan membangun suasana menyenangkan. Kesiapan anak bersekolah disesuaikan dengan jenjang dan minat bakat masing – masing anak dan tidak monoton.”

Ia menerangkan, dengan adanya komitmen bersama diharapkan layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Depok dapat lebih terjamin, sehingga tumbuh kembang anak lebih optimal.

“PAUD itu adalah masa anak bermain sambil belajar, semua pihak orang tua , guru dan kepala sekolah harus bekerjasama memfasilitasi belajarnya untuk tumbuh menjadi generasi emas demi masa depan bangsa Indonesia”, imbuhnya. (Ast/)