KUNJUNGAN KERJA DPRD KAB. NIAS UTARA KE DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Pada hari Rabu, pukul 10.30 wib, tanggal 19 juni 2019 bertepat di Ruang Rapat Kecil Dinas Pendidikan Kota Depok, dilakukan kunjungan kerja Anggota DPRD Kab. Nias Utara dengan Dinas Pendidikan Kota Depok. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik  SD Dadi Mulyadi, S.Pd, Kasie Kurikulum dan Penilaian SD Suhyana, S.Pd, Kasubag Umum Ai Yulianingsih, S.Pd.,MM, dan Kasubag PEP Destiana Rachmawati, S.PSi  Dinas Pendidikan kota Depok D , 10 orang Anggota  DPRD Kab. Nias Utara serta 1  orang dari Sekretariat DPRD Kab. Nias Utara.

Pada kesempatan tersebut, Pihak DPRD Kab. Nias Utara, mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mendapatkan referensi, bahan rujukan dan informasi terkait Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik  SD  mengatakan bahwa sedianya Kepala Dinas Pendidikan kota Depok dapat menghadiri kunjungan kerja tersebut, namun dikarenakan ada suatu kewajiban lain Kepala Dinas Kota Depok tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut. Selain itu, Disdik Depok  juga menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh anggotaDPRD Kab. Nias Utara tersebut.

Pada pemaparannya, Kasie Kelembagaan dan Peserta Didik  SD mengatakan bahwa kota Depok juga memiliki permasalahan yang cukup kompleks, mengingat Depok merupakan kota yang dekat dengan ibukota negara sehingga pertumbuhan penduduk tinggi, butuh banyak guru tentunya namun guru PNS sangat terbatas, oleh karena itu kota Depok juga sangat membutuhkan guru honorer.  Selain itu Ruang kelas juga merupakan PR besar bagi Dinas Pendidikan kota Depok untuk terus memfasilitasi belajar anak guna meningkatkan mutu pendidikan.

Menurut ketua rombongan Kunker DPRD Kab,. Nias Utara, pihaknya cukup memperoleh informasi bermanfaat dari pertemuan ini. Diharapkan melalui silaturahmi dan saling bertukar informasi  serta wawasan  seperti dalam kunjungan kerja ini, akan banyak  manfaat dan kerjasama yang dihasilkan dari masing-masing daerah/kota. (AI/)