PENGUATAN KARAKTER DINAS PENDIDIKAN KOTA DEPOK

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Kota Depok hari ini mengikuti pengajian bulanan, sebagai upaya pembangunan karakter religius. Materi agama ini, diharapkan membawa perubahan sikap dan kinerja kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Pada Acara tersebut  hadir Kepala Bidang SMP Mulyadi, M.Pd,  Kasubag Umum  Ai Yulianingsih, S.Pd,.MM, Kasubag PEP Saiful Anwar, S.Pd.,MM, Kasie Tenaga Pendidik dan Kependidikan Bidang PAUD-DIKMAS Joko Sutrisno, M.Pd.  Dalam paparannya sebagai pemandu acara, Joko sutrisno, M.Pd mengatakan rasa syukur yang harus dipanjatkan kepada Allah SWT karena telah diberikan Nikmat Iman dan sehat sehingga dapat hadir dalam acara tersebut. Program ini merupakan salah satu upaya Pemkot Depok meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Materi-materi keislaman yang sudah didapatkan, memiliki dampak positif terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok. Sebab Pembangunan karakter adalah program Wali Kota Depok Mohammad Idris, ditujukan kepada seluruh ASN.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para ASN di lingkungan Pemkot semakin tertanam nilai-nilai religiusitasnya. Dengan demikian, mereka dapat memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan di tengah masyarakat.

Sementara itu, kajian kali ini menghadirkan Ust. Herri Pratomo, SEI, Dikatakannya, Pentingnya tauhid dan Ibadah pada ASN untuk dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Agar kehidupan ASN selalu menjaga nilai-nilai tauhid dan menjaga ibadah yaumiyyah seperti shalat, puasa sunnah, dll.  Implementasi bagi ASN sendiri, di antaranya menyegerakan tugas atau amanah yang dikerjakan. Jangan menunda-nunda pekerjaan, jangan menyogok hanya untuk memuluskan suatu pekerjaan.

Kegiatan ini sangat berkesan selain mempererat silaturahmi antar ASN di Dinas Pendidikan juga menambah pengetahuan dan sebagai pengingat akan tugas pokok manusia menjadi insan yang harus mengabdi kepada Tuhan dengan tulus ikhlas dengan jenjang profesi apapun. Semoga wadah kajian keagamaan ini dapat bermanfaat untuk  seluruh ASN. (ai/)