PERAYAAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2019 KOTA DEPOK

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Hari ini, 2 Mei 2019, Seluruh Insan Pendidikan Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, Tak terkecuali bagi segenap Insan Pendidikan di Kota Depok. Hari Pendidikan Nasional merupakan hari yang sangat krusial bagi Dunia Pendidikan, sebab pada Hari ini merupakan momentum semua stakeholder pendidikan akan berkumpul dan semua elemen terkait dunia pendidikan mulai dari Pemerintah Kota Walikota Depok, Anggota DPRD komisi D Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Seluruh Kepala OPD Di lingkungan pemerintah Kota Depok, Pengawas, Penilik, Kepala Sekolah, Guru-guru,  siswa – siswi,  organisasi PGRI Kota Depok, Dewan Pendidikan Kota Depok, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok, serta Komite sekolah baik Negeri maupun Swasta serta seluruh Civitas Pendidikan lainnya akan terlibat di dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional. Dalam Semarak Hari Pendidikan Nasiona tahun 2019 ini, Tema  yang diusung adalah “Menguatkan pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Tema ini diusung berdasarkan amanat Undang – Undang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003,  Bab I Pasal 1 ayat 2 , Bahwa Pendidikan Nasional adalah Pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sedangkan Kebudayaan Nasional merupakan akar pendidikan Nasional.

Acara Peringatan Hardiknas ini dimulai dengan Upacara Bendera Hardiknas tahun 2019 , yang dipimpin oleh Walikota Depok. KH. Dr. Mohamad Idris, MA. Setelah Pengucapan Pancasila dan Pembukaan UUD 45, Walikota Depok. KH. Dr. Mohamad Idris, MA memberikan pidato upacara Hari Pendidikan Nasional dihadapan seluruh peserta upacara. Dalam Sambutannya yang merupakan Representatif Pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Idris mengungkapkan bahwa Hari Pendidikan Nasional Merupakan hari yang bersejarah sebab tidak terlepas dari Hari kelahiran Bapak Pendidikan Indonesia “Ki Hajar Dewantara”. Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi
pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi
karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan
perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2109 ini,  diadakan pembagian penghargaan kepada para insan pendidikan dari mulai pengawas sekolah berpresetasi, Kepala sekolah berprestasi, Guru berprestasi dan siswa-siswi berprestasi dari berbagai bidang yang menjuarai kejuaraan tingkat nasioanal dan internasional.

Dalam Upacara Hardiknas kali ini, Idris menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di kota Depok demi Kemajuan pendidikan kota Depok. Semoga semangat setiap insan Pendidikan dapat terus terjaga untuk memberikan ikhtiar  yang terbaik bagi Dunia Pendidikan Indonesia.

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL. JAYALAH PENDIDIKAN KOTA DEPOK, JAYALAH PENDIDIKAN INDONESIA! (AI/)