PERESMIAN RUANG KELAS BARU SDN CILANGKAP 8

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

WhatsApp Image 2017-02-01 at 1.24.00 PMPada hari rabu, tanggal 1 Februari 2017,  Diadakan Peresmian Gedung Baru SDN Cilangkap 8 Depok oleh Walikota Depok, KH. Drs. Mohammad Idris, MA, di Komplek Perumahan Pesona Laguna, Cilangkap, Kecamatan Tapos – Depok.  Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Dinas, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepala PGRI Kota Depok, Staff Pemkot Depok, Warga Komplek Perumahan Pesona Laguna, serta tokoh masyarakat.

Pada sambutannya, Walikota Depok menyatakan keseriusannya dalam mengurus aset- aset pendidikan, namun prinsip pendidikan terpenting adalah tetap pada SDM sebagai senjata utama. Guru ada dibalik kurikulum dan siswa merupakan amalan bakti yang harus dipertanggungjawabkan bagi guru dan seluruh komponen pendidik.

Dalam acara peresmian gedung baru SDN Cilangkap 8 diadakan hiburan palang pintu, yang dimulai sebelum acara inti, yaitu pada saat menyambut kedatangan Walikota Depok di depan sekolah. Seperti diketahui hiburan palang pintu ini adalah khas kesenian atau hiburan orang betawi, yang mana kegiatan atau hiburan ini seringkali dipakai pada saat acara walimahan (walimatul ursy).

Acara ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga dan seluruh undangan, terlihat dari gelak tawa yang terjadi selama proses peresmian berlangsung.  Semoga SDN Cilangkap 8 Dapat terus maju dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok.(AI/)

cil