RAPAT HASIL PKKS SD DINAS PENDIDIKAN SE-KOTA DEPOK

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

IMG_0672Pada tanggal 30 dan 31 Januari 2017, Bertepat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Depok, Dilakukan Rapat Hasil Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SD Negeri se-kota Depok. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Drs. H. Mohamad Thamrin, S.Sos.,MM, Pengawas dan Kepala Sekolah SD se-kota Depok.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas menghimbau kepada Kepala Sekolah untuk melaksanakan segala hal dengan proporsional, taat aturan dan sesuai SOP. Dinas Pendidikan kota Depok merupakan instansi besar yang menjadi sorotan banyak pihak, maka hendaklah kita menjaga dan mempersembahkan kinerja semaksimal mungkin untuk tetap mempertahankan citra positif kepada masyarakat.

Selain itu, Menurut Drs. Yayat Juhayat, MM salah satu pengawas SD Beji, memberitahukan bahwa proses PKKS SD ini merupakan wujud nyata dari Permendiknas No. 28 tahun 210, pasal 12. Hal ini berguna untuk melihat kinerja dan melakukan pembinaan lebih lanjut bagi 261 Kepala Sekolah SD Negeri se-Kota Depok, sebagai penjaminan mutu Dinas Pendidikan kota Depok terhadap kinerja Kepala Sekolah yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan.

Aspek yang dinilai dalam PKKS SD ini terdiri dari (1). Kepribadian dan Sosial, (2) Kepemimpinan Pembelajaran, (3) Pengembangan Sekolah, (4) Manajemen Sumber Daya, (5) Kewirausahaan, (6) Supervisi Pembelajaran. Dari ke-enam komponen tersebut terdapat 40 item sebagai penilaian lebih rinci. Hasil rata- rata PKKS SD adalah kepala sekolah mendapatkan peringkat baik, bahkan 18 orang diantaranya menempati peringkat amat baik.

Dengan adanya Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SD ini, diharapkan dapat mendorong Kepala Sekolah untuk lebih memahami dan melaksanakan Tupoksi Kepala sekolah dengan lebih Baik. (AI/)

IMG_0678