Sosialisasi Data Operasional PAUDNI Tahun 2020

Published by Dinas Pendidikan Kota Depok on

Dinas Pendidikan Kota Depok melaksanakan kegiatan Sosialisasi data Operasional PAUDNI dan Pemutakhiran Data PAUDNI Tahun 2020 dengan mengundang peserta sebanyak 25 orang dari 25 PAUD di Kota Depok yang pelaksanaanya dilakukan di TK Islam Al-Amanah Meruyung Depok.
Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Hestyana.,S.ip.,M.SI dengan didampingi pelaksana Seksi Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Disdik Depok. Bertindak sebagai Narasumber dalam Sosialisasi tersebut dari Kemendikbud Drs. Ade Nasrun.,M.SI dan dari Dirjen PAUD dikdasmen Kemdikbud Alfi F.A.,.A.,Md.

Dasar Pelaksanaan :

  1. Undang-undang No 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah No 13 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pndidikan
  3. Permendikbud No 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidik
  4. DPA Dinas Pendidikan Kota Depok Tahun 2020

Tujuan diadakan Sosialisasi untuk menyamakan persepsi, pemahaman dan peningkatan kualitas para operator dalam pengelolaan Data Operasional PAUD secara berkelanjutan agar dalam pengelolaan Data Operasional PAUD menghasilkan data yang lebih baik dan akurat. Sebab, kebutuhan akan data merupakan sesuatu yang mutlak bagi setiap instansi/lembaga yang hendak melakukan penyusunan program atau membuat keputusan. Selain itu, data yang masuk nantinya akan menjadi dasar pemerintah dalam mengambil kebijakan dibidang pendidikan.

(AI/)